Wisata Kepulauan Seribu Terfavorit

Wisata Kepulauan Seribu – Berbicara mengenai Kepulauan Seribu, tentu bayangan kita mengarah pada banyaknya pulau yang tersebar di sana. Ini opini yang memang begitulah kebenarannya. Agar passion kita dalam traveling makin kuat, ada baiknya kita membaca sekelumit tulisan berikut tentang beberapa tempat wisata Kepulauan Seribu. Ada lima pulau di Kep. Seribu yang wajib dikunjungi sahabat traveler.
1. Pulau Tidung
Pulau Tidung adalah tempat wisata Kepulauan Seribu terfavorit. Rata-rata, pecinta wisata bahari sering mengunjungi kawasan ini. Di sana, terbangun sebuah jembatan cinta yang kesohor. Para traveler muda, khususnya, biasanya suka menikmati panorama pantai maupun pulau, di tempat ini. Dan, memang, jembatan cinta telah menjadi simbol tersendiri yang ada di Pulau Tidung.
Jembatan Cinta Pulau Tidung 3
Pulau Tidung mempunyai gugusan dua pulau, Pulau Tidung Kecil dan Tidung Besar. Kita bisa berjalan menikmati kesejukan hawa pantai melewati sebuah jembatan. Jembatan tersebut terbuat dari kayu; panjangnya sekitar 800 meter. Tempat semacam ini sangat sesuai untuk kita sekeluarga.

2. Pulau Bira
Pulau Bira berada satu kawasan dengan Pulau Harapan. Air lautnya jernih, biru kehijauan. Wisatawan bisa bermain air di pinggiran pantai yang memang dangkal.
Pulau Bira
Bila ditempuh dari Pelabuhan Muara Angke maka akan memakan waktu sekitar 3-4 jam. Kemudian kita bisa melanjutkan perjalanan dengan boat kecil menuju pulau cantik ini.

3. Pulau Semak Daun
Salah satu tempat wisata di Kepulauan Seribu yang satu ini masih alami, tak berpenghuni. Karenanya, pesona alamnya pun spektakuler. Pasir putihnya akan menggugah passion berwisata kita. Pun, tak berbeda dengan air lautnya yang bergradasi warna biru bercampur hijau.

Pulau Semak Daun
Hal yang membedakan Pulau Semak Daun dengan yang lain, pengunjung sebaiknya membawa tenda. Tentu, fungsinya sebagai sarana bermalam di sana. Mengingat tidak ada bangunan resor pun. Dan, memang ini yang menjadi daya tarik para penggemar wisata pantai.

4. Pulau Bidadari
Menjelajahi setiap destinasi pulau di antara gugusan pulau, memang mengasyikkan. Salah satu pulau yang biasa disinggahi para traveler, yaitu Pulau Bidadari.
Pulau Bidadari
Wisata Pulau Seribu yang satu ini, bisa dengan mudah ditempuh dari Marina Ancol Dermaga. Butuh waktu sekitar 30 menit menggunakan kapal speed boat. Di Pulau Bidadari, keindahan hayati pantai begitu mengagumkan. Butiran pasir putih yang halus, berbaur dengan pohon-pohon kelapa yang tumbuh tinggi kokoh di pesisirnya, makin memanjakan mata. Wisatawan akan tenggelam dalam kedahsyatan alam yang tersaji di pulau ini. Sebagai fasilitas lain, wisatawan bisa bermalam di cottage yang tersebar di sana. Selain menawarkan wisata alam, di Pulau Bidadari juga terdapat sejumlah situs sejarah. Seperti benteng Martello VOC maupun prasasti.

5. Pulau Harapan
Tempat wisata Kepulauan Seribu berikutnya adalah Pulau Harapan. Saat berada di Pulau Harapan, kesan tenang dan asri begitu terasa. Letak pulau ini cukup strategis. Karena posisinya yang relatif berdekatan dengan pulau-pulau lain. Seperti Pulau Sepa dan Pulau Putri. Dikatakan strategis pula, karena pulau ini tidak berada jauh dari Bandara Kepulauan Seribu yang berlokasi di Pulau Panjang.
Pulau Harapan
Alam yang indah dan alami, tentunya menjadi dambaan bagi traveler pecinta pantai. Di sana, selalu dijumpai para pegiat olahraga snorkeling maupun diving

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku