Tempat Wisata Di Batam Yang Menawan Hati

1. Bukit Senyum Batam
Di Batam, ada sebuah tempat yang bila malam menjelang, banyak orang berada di sana. Mereka duduk bersantai sambil menikmati panorama Batam dan melihat gemerlap lampu kota Singapura. Ya, tempat itu bernama Bukit senyum Batam.
Bukit Senyum Batam
Tempat wisata di Batam ini berupa puncak yang selalu ramai orang. Mereka menyukai menaiki bukit tersebut hanya sekadar ingin menikmati pemandangan. Tak jauh dari mereka, kerlap-kerlip lampu kota Singapura, terlihat menyala terang. Unik!
2. Megawisata Ocarina Batam
Tempat wisata di Batam ini terletak di pesisir pantai di Pulau Batam. Pun, tempat ini masih tergolong baru, sebab diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Januari 2009. Taman wisata ini berada di atas tanah seluas 40 hektar.
Megawisata Ocarina Batam
Apa saja wahana di dalamnya?
  • Kampung Indonesia, yang berisi sentra penganan khas daerah Kepulauan Riau.
  • Ekstrem sky runners
  • Wahana air, yang meliputi renang, selam, dan naik kapal boat
  • Kampung seni, yang merupakan sentra penjualan aneka kerajinan di bidang seni.
  • Giant Wheel
3. Pantai Melur Pulau Galang
Ada lagi wisata pantai di Batam. Namanya Pantai Melur Pulau Galang. Lokasi wisata ini terletak di sebelah barat Pulau Galang, 45 km selatan Pulau Batam. Laiknya pantai yang menjadi tujuan wisata, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang ciamik. Ditambah pepohonan kelapa yang berjejer, semakin menambah eksotika alam pantai khas Pulau Galang.
Pantai Melur Pulau Galang
Setiap akhir pekan atau liburan tiba, pantai ini selalu menjadi jujukan utama para wisatawan. Mereka tak hanya menikmati deburan ombak khas pantai. Lebih dari itu, para pengunjung ada yang sekadar berjemur di pinggiran pantai. Ada pula kelompok anak-anak yang dengan cerianya bermain-main air. Seru dan menyenangkan.
4. Pantai Nongsa Batam
Batam memang kaya pesona wisata pantai. Dari sekian destinasi pantai, salah satunya Pantai Nongsa Batam. Pantai Nongsa Batam terletak di sebelah utara Pulau Batam. Lebih tepatnya, di area perkampungan Nongsa, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa.
Pantai Nongsa Batam
Pantai ini tidak berbeda dengan kebanyakan pantai di Batam. Hanya saja, di pinggirannya dibangun jalanan yang terbuat dari semen cor sebagai sarana para pejalan kaki.
Pantai ini berlokasi cukup strategis. Bila kita mendatanginya pada malam hari, maka lansekap Singapura dan Malaysia yang berada di seberang pantai, akan terlihat. Utamanya kerlap-kerlip lampu kotanya.
5. Marina Batam
Pantai Marina berlokasi di Waterfront City Batam. Bila kita hendak ke sana dari pusat kota Batam maka butuh waktu sekitar 30 menit.
Pantai Marina Batam
Di pantai ini, bukan saja keindahan alam baharinya. Pihak pengelola memberikan fasilitas lain seperti adanya taman hijau segar maupun wahana permainan untuk anak-anak. Sehingga hal tersebut semakin memanjakan para wisatawan.
Lokasi pantai ini, memungkinkan para wisatawan melihat bangunan pencakar langit di Marina Bay Singapura. Sungguh perpaduan menarik, antara alam bahari dan modernitas lingkungan sekitarnya. Pantai Marina adalah tempat wisata di Batam yang masuk kategori recommended untuk siapa saja yang mencintai wisata bahari.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku