Produk Makanan Indonesia yang Mendunia

"Damn I Love Indonesia" mungkin kalimat tersebut seharusnya menjadi bukti kalau kita sebagai anak Indonesia harusnya bangga dan cinta kepada negri kita ini. Mungkin tidak sedikit dari kita yang tidak begitu bangga dengan negara kita sendiri. Menurut mereka masih belum ada yang bisa dibanggakan dari Indonesia. Jika anda berpikiran sama dengan mereka yang mengatakan tidak ada yang bisa dibanggakan dengan negara kita tentunya anda salah besar, karena banyak kok yang bisa kita banggakan dari negara tercinta ini. Salah satunya dalam hal makanan. Ternyata ada beberapa makanan produk dari Indonesia yang sudah go Internasional dan mendunia. Berikut produk makanan Indonesia yang mendunia
1. Donat J.CO
Donat sendiri sudah menjadi jajanan yang lazim kita temui di masyarakat kita. Makanan yang berasal dari negri pamansam ini memang memiliki rasa yang lezat sehingga tidak heran jika masyarakat kita juhga senang dengan donat. Nah taukah anda kalau ada juga produk makanan dari Indonesia yang membuat donat dan sudah mendunia. J.CO donuts adalah salah satu produk makanan asal Indonesia yang telah mendunia.  Yang membuat J.CO diterima di pasar luar adalah inovasi rasa dan juga bentuk, serta kualitas bahan yang baik. J.CO sudah memiliki cabang diantaranya Malaysia dan juga Singapura.
Produk Makanan Indonesia yang Mendunia
Produk Makanan Indonesia yang Mendunia
2. Silver Queen
Silver queen, chunky bar, dan ceres meruoakan merek coklat yang sangat terkenal di Indonesia yang merupkan hasil produksi dari PT. Petra Foods yang merupakan salah satu pemain utama di pasar global. Petra Foods, merupakan perusahaan miliki keluarga chuang ini, menjadi pesaing berat M&M'S, produsen coklat nomer 1 di Amerika. Produk-pdroduk dari petra food sendiri telah merambah di sekitar 17 negara di dunia, seperti Thailand, Jepang, Filipina, Hong Kong, Australia dan Cina.
Produk Makanan Indonesia yang Mendunia
Produk Makanan Indonesia yang Mendunia
3. Kacang Dua Kelinci
bermula dari Surabaya pada 1972, dengan melakukan pengemasan ulang(repacking) untuk kacang garing dengan merek "sari guring" dengan logo dua kelinci. Produk kacang ini mulai berkemban menjadi industri pada 1985 dengan didirikanya PT. Dua Kelinci. Dengan selalu berinofasi dan mengikuti perkembangan teknologi dan mesin-mesin produksinya, membuat kacang dua kelinci menjadi salah satu produsen kacang terbesar di Indonesia. Kini kacang dua kelinci telah menembus pasar dunia seperti, Singapura, Malaysia, Brunei, Amerika, Belanda dan Saudi Arabia. Pada tahun 2010 juga kacang dua kelinci telah melakukan kerjasama dengan salah satu klub raksasa di dunia yaitu Real Madrid.
Produk Makanan Indonesia yang Mendunia
Produk Makanan Indonesia yang Mendunia
4. Es Teler 77
Didiriakan pada tahun 1982 oleh Murniati Widjaja dengan bantuan dan dukungan dari sang suami. Menurut keluarga Widjaja, 77 merupakan nomor keberuntungan. Menurut Anton Widjaja, wakil direktur PT. Top Food Indonesia, pemegang master frenchise Es Teler 77, pada awal didirikan karyawanya baru 5 oranga. Pada 1987, frnachise pertama dibuka di solo. Saat ini es Teles 77 telah mencapai sekitar 180 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah karyawan mencapai 2000 orang. Tidak hanya di dalam negri saja, Es Teler 77 juga telah go internasional ke Singapura, Malaysia, Australia, Beijing dan Jeddah.
Produk Makanan Indonesia yang Mendunia
Produk Makanan Indonesia yang Mendunia
5. Indomie
Berdasarkan survei konsumsi mie per-orang, Indonesia berada pada urutan ke -2 dengan jumlah konsumsi 63 kemasan per-orang per-tahun setelah Korea Selatan dengan 69 kemasan per-orang. Tidak heran jika mi menjadi salah satu makanan utama masyarakat Indonesia selain nasi. Mie goreng adalah salah satu favorit, tidak hanya di Indonesia, negara tetangga seperti Singapura, Brunei dan Juga Malaysia bahkan sampai Nigeria pun menggemarinya. Mie goreng Indomie juga telah sampai ke negri Cina, termasuk Hongkong serta Eropa dan sejumlah negara di Afrika. Luasnya pendistribusian tersebut membuat indofood dijuluki produsen mi instan tersebsar di dunia. Dan yang lebih keren lagi indomie juga dijual di e-bay loh. Jadi jangan remehkan makanan anak kos ini yah hehehe.
Produk Makanan Indonesia yang Mendunia

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

1 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku