Obyek Wisata Pulau Umang, Banten

Mengunjungi wisata alam di Banten, boleh jadi kita menunjuk Pantai Tanjung Lesung mapun Pantai Carita. Keduanya merupakan bagian dari simbol dunia pariwisata yang ada di Banten. Lain kedua pantai tersebut, Banten juga memiliki zona wisata yang tak kalah indahnya. Apa namanya? Ya, benar, namanya Pulau Umang.
Pulau Umang 4
Secara administratif,lokasi Pulau Umang berada di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Bila ditaksir jaraknya dari ibukota Jakarta, ada sekitar 136 km. Perjalanan bisa menempuh lama waktu sekitar 6 jam dari Jakarta. Cukup lama dan tentunya, melelahkan. Namun, kita tidak perlu merisaukan lama waktu perjalanan. Saat tiba di lokasi utama, mata kita akan berbinar menatap kagum terhadap segala keindahan di Pulau Umang ini.

Wisata Pulau Umang

Pulau Umang memiliki luas daratan sekitar 5 hektar. Tanah seluas itu, mampu mencakup beberapa resor ataupun vila yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk menginap dan bersantai. Penginapan yang berfasilitas hotel mewah bertebaran di sejumlah sudut pulau ini. Penginapan yang dibangun di sana, didesain sedemikian rupa dengan arah hadap menuju lautan lepas. Sehingga bisa memungkinkan pengunjung atau wisatawan menikmati alam pantai langsung saat mereka berada di kamar penginapannya. Hampir semua resor dan penginapan, dibuat dari material kayu. Ini merefleksikan kehidupan manusia yang senantiasa bersinggungan dengan hal-hal natural. Selain bertujuan untuk mengenalkan konsep pariwisata yang ramah lingkungan dan mempertahankan tradisi masyarakat setempat.
Pulau Umang 3
Pulau Umang 2
Pulau Umang
Agar wisatawan tak jemu, maka dibangunlah jembatan kayu yang menghubungkan antara daratan dengan sebuah gazebo di perairan laut yang agak menengah. Gazebo ini sangat nyaman dipakai beristirahat. Terlebih bagi kita yang membawa anggota keluarga untuk berlibur menikmati keindahan alam khas Pulau Umang.
Ombaknya yang riuh-rendah, bisa memudahkan wisatawan yang ingin mencoba melakukan selancar air. Belum lagi, rupa-rupa terumbu karang beserta hewan laut lain di dalam laut, begitu eksotis di hadapan mata. Ada berbagai macam fasilitas yang dimanjakan oleh pengelola wisata di sana. Apa saja itu?
Berada di Pulau Umang, mewujudkan sensasi keindahan tiada tara. Di sana, ada fasilitas kolam renang, TV kabel, perahu boat untuk memancing, kids pool, Kids Club, tempat pijat tradisional, ruangan aula untuk keperluan rapat, Sunrise Dome, Lobby Lounge, tempat berolahraga, ruang karaoke, lahan parkir yang mencukupi, security yang selalu siap 24-jam, maupun Drivers rooms.
Melihat keindahan ditambah fasilitas yang ada, tak ragu bila kita mereferensikan Pulau Umang sebagai destinasi alam yang patut dikunjungi. Sesaat sebelum meninggalkan pulau ini, kita pun bisa menyempatkan diri untuk hunting aneka cinderamata khas Pulau Umang. Seperti kaus yang bermotif Pulau Umang, pajangan yang berbahan dasar dari hewan laut, maupun benda-benda suviner lainnya.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku