Tempat Wisata Di Garut Yang Menarik

1. Curug Cibadak
Curug adalah nama lain dari air terjun. Curug Cibadak ini berketinggian sekitar 100 meter. Lokasi curug ini ada di wilayah Cisangkal Kecamatan Cihurip Garut.
Curug Cibadak
Sebelum pengunjung menikmati deburan air terjunnya, terlebih dahulu mereka akan disuguhi keindahan Curug Cipeuteuy. Kedua curug ini berdekatan. Air di kedua curug ini dijamin akan menyegarkan siapa saja yang mengunjunginya.
2. Pantai Rancabuaya
Garut juga menyimpan objek wisata yang tak kalah menarik dengan tempat lainnya yaitu pantai. Namanya Pantai Rancabuaya. Wisata ini populer di kota yang terkenal dengan dodolnya tersebut. Pantai ini memiliki ciri dengan deburan ombaknya yang besar.
Pantai Rancabuaya
Dan, ini memang lazim; mengingat Pantai Rancabuaya termasuk pantai di wilayah selatan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia Jawa. Hamparan batuan karang terbentang di pinggiran pantainya.
3. Pantai Santolo
Wisata pantai Santolo ini bila ditempuh dari pusat kota Garut, terbilang jauh, yaitu 88 km. Tetapi, Anda tak perlu risau. Rasa lelah selama perjalanan, akan disambut dengan keindahan alami pantai yang berhadapan dengan Samudera Hindia ini.
Pantai Santolo
Pantai Santolo terletak di Kecamatan Cikelet, Garut. Tiap akhir pekan, pengunjung yang mendatangi objek wisata di Garut ini selalu banyak memludak. Aneka fasilitas yang mendukung di sana, seperti arena permainan bagi anak-anak maupun tempat-tempat penjual makanan dan minuman yang bertebaran. Suasana di pantai ini cukup menenangkan.
4. Gunung Papandayan
Tempat Wisata di Garut yang satu ini tidak direkomendasikan untuk wisata keluarga. Lebih tepatnya, ini adalah jenis wisata yang cenderung berupa pendakian. Para pecinta olahraga ekstrim seperti pendakian, tak asing dengan gunung yang satu ini. Gunung Papandayan namanya.
Gunung Papandayan
Spot paling populer di gunung ini, yaitu kawah dan air panasnya. Bila Anda melakukan pendakian ke gunung ini, jangan abaikan hal-hal teknis yang menyangkut sarana daki. Sebab, itu akan memudahkan Anda dan mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.
5. Curug Kancil
Air terjun atau yang disebut curug ini, berada di lereng kaki Gunung Muyung. Tepatnya di Dusun Kancil Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.
Curug Kancil
Ketinggiannya mencapai sekitar 20 meter. Seperti lazimnya air terjun, di bawah pancuran air terdapat sebuah kolam. Air di kolam banyak dimanfaatkan pengunjung untuk berendam atau sekadar bermain dengan air. Debit air pada curug Kancil ini, terbilang melimpah. Meskipun musim kemarau sedang tiba. Limpahan air terjun ini tentunya memberikan sensasi luar biasa bagi siapa saja yang mengunjunginya.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku