Alasan Susi Pudjiastuti Ancam Mundur Jadi Menteri

Metrotvnews.com, Jakarta: Kurang dari dua minggu menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sudah mengancam mundur. Hal tersebut lantaran dirinya kecewa terhadap kekayaan laut Indonesia yang terus dikuras nelayan lokal dan dijarah nelayan asing.

"Penangkapan ikan harus dibatasi. Kalau ini tidak terjadi (pembatasan penangkapan ikan), saya tidak mau jadi menteri lagi," ucap Susi, saat ditemui di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Medan Merdeka Timur No. 16, Jakarta Pusat, Selasa (4/11/2014).

Ia menjelaskan, bahwa pembatasan ini akan menghapus kebiasaan penangkapan ikan yang bebas seperti yang terjadi sekarang ini. Selain itu, lanjutnya, pembatasan ini juga akan menciptakan keberlanjutan sumber daya alam laut.

"Ini termasuk aturan dalam teritorial kita. Harus ada pengetatan ukuran, musim tangkap serta metode penangkapan," tegasnya.

Maka dari itu, papar Susi, KKP bersama para duta besar negara yang bersinggungan dengan wilayah laut Indonesia akan bekerjasaama mengatur pembatasan penangkapan ikan.

Begitu juga dengan aturan moratorium izin kapal asing baru di Indonesia, yang aturan Kepmen-nya telah ditandatangan pihak Kemenkumham.

"Ini bentuk MoU, saya tidak mau tanda tangan MoU kalau hasilnya tidak signifkan seperti ini. Pengetatan harus diimplementasikan, ini harus dilakukan," pungkasnya. 
 
 
Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/11/04/314295/alasan-susi-pudjiastuti-ancam-mundur-jadi-menteri

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku