DPRD DKI Jakarta Tak Sehati untuk Lantik Ahok

Drama pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Basuki Tjahaja Purnama masih belum mencapai akhir. Perbedaan pendapat anggota dewan masih terus berlanjut.

"Ya, kita masih berbeda pendapat, khususnya dari teman kita kemarin Koalisi Merah Putih," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Joni Simanjuntak dalam acara Bincang Pagi Metro TV, Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Beberapa pihak memiliki pandangan berbeda, ada celah hukum pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang dapat disanggah. Kata Joni, ada upaya untuk meminta rekomendasi dari MA terlebih dahulu mengenai pelantikan pria asal Belitung itu.

Joni sangsi argumentasi yang dilakukan itu tidak bersifat politis. Bahkan, Joni mengaku secara politis ada perbedaan diantara dua kubu yang terdapat di DPRD DKI.

"Saya melihatnya politis, seperti yang saya katakan lalu like father like son, bagaimana di atas seperti itulah di bawah. Saya pikir ini bukan hanya karena Ahok, tapi sampai yang lain," tandas dia.

Sementara itu, Wakil Pimpinan DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan ada pembicaraan yang dilakukan DPRD DKI Jakarta. DPRD DKI pun sepakat akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Mahkamah Agung (MA). "Kita akan konsultasi dulu dengan MA terkait tafsir Perppu 1 tahun 2014," kata pria yang akrab disapa Sani ini.

Meski Humas MA telah mengeluarkan pernyataan menolak memberikan tafsir, Sani kekeuh. "Karena kita kan berikan surat tertulis, kita menghormati lembaga tinggi negara itu, surat tertulis berbalas dengan pernyataan," tandas Sani. 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2014/11/13/317991/dprd-dki-jakarta-tak-sehati-untuk-lantik-ahok

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku