JOKOWI Diburu CEO untuk Berfoto Bersama

Joko Widodo menjadi perbincangan masyarakat dunia kala dirinya terpilih menjadi Presiden. Jokowi, begitu dirinya kerap disapa, pun menjadi pusat perhatian para peserta Asia-Pasific Economic Cooperation (APEC).

Maklum saja, ini kali pertama Presiden Jokowi menghadiri acara kenegaraan internasional pertama kalinya, sejak dirinya menjabat menjadi presiden. Kharisma Jokowi tampaknya cukup 'menyihir' para pengusaha-pengusaha yang sedang berada di forum yang diselenggarakan di Beijing, China tersebut.

Hal tersebut terlihat saat dirinya memaparkan presentasi mengenai keadaan investasi Indonesia di hadapan ratusan para pemimpin perusahaan itu. Tanpa menggunakan teks, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa ia hanya perlu melakukan empat kali pertemuan untuk menyelesaikan kasus pembebasan lahan yang membuat pembangunan jalan tol di DKI Jakarta terhenti selama beberapa waktu.

Berbeda dengan beberapa kepala pemerintahan yang cenderung menyampaikan pidato di forum tersebut, Presiden Jokowi lebih memilih melakukan presentasi. Dirinya dengan fasih menjelaskan peluang-peluang usaha di Indonesia. Presiden menuturkan bahwa sebagai negara yang luas Indonesia masih memiliki banyak peluang usaha.

Seusai melakukan presentasi, Presiden Jokowi kemudian diburu oleh para CEO yang ingin berbincang langsung dan berfoto bersama, di APEC, Beijing, China, Senin (10/11/2014).

Selain menyampaikan presentasi di hadapan para pemimpin perusahaan, Presiden juga akan menggelar beberapa pertemuan bilateral pagi ini, antara lain dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/11/10/316446/presiden-jokowi-diburu-ceo-untuk-berfoto-di-ajang-apec

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku