TNI AU Sergap Pesawat Penyusup

Metrotvnews.com. Kupang. Penyupan wilayah udara RI oleh pesawat terbang asing kembali terjadi. Pesawat yang terbang menuju Australia itu berhasil disergap Sukhoi TNI AU.

"Pesawat dipaksa mendarat di Lanud Eltari Kupang, pukul 13.30 WIB," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama Hadi Tjahyanto kepada Metrotvnews.com, Senin (3/11/2014).

Awak dan penumpang pesawat saat ini sedang diperiksa TNI AU di Lanud Eltari, Kupang. Pesawat itu diduga memasuki wilayah udara RI tanpa izin lengkap.

Pesawat pesawat bermesin jet Gulfstream IV dengan nomor penerbangan HZ-103 itu pun disergap. Penyergapan dilakukan pada jarak 150 km timur laut Kupang di ketinggian 41 ribu feets dengan kecepatan 450 kts oleh satuan Sukhoi TNI AU.

"Untuk sementara diketahui sebagai penerbangan tak berjadwal yang terbang dari Singapura menuju Darwin, Australia," jelas Marsma Hadi Tjahyanto.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2014/11/03/313569/lagi-tni-au-sergap-pesawat-penyusup

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku