Susi Pudjiastuti Ancam Mundur Jadi Menteri

Metrotvnews.com, Jakarta: Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) ini cukup menyedot sorotan masyarakat dengan gayanya yang nyentrik.

Baru sekitar sembilan hari menjadi menteri KKP, Susi sudah mengancam akan mundur dari kabinet dan pulang ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat.

Mengutip laman Facebook Susi Pudjiastuti, Selasa (4/11/2014), Susi mengunggah ancamannya sekitar dua jam lalu. Sebagai menteri KKP, kata dia, ia tak mau ambil kompromi.

"Saya akan mundur dari kabinet dan memilih pulang ke kampung halaman saya di Pangandaran jika birokrasi bergerak lambat dalam merespons rencana saya membuat peraturan menteri yang mendukung para nelayan," ujar Susi dalam laman jerjaring sosialnya.

Susi menambahkan di Facebooknya yang sudah di-like oleh 41.285 orang ini, dirinya mengkritisi birokrasi di Indonesia, khususnya terkait dengan nelayan, yang sangat lama.

"Katanya kalau di birokrat mau mengubah peraturan butuh waktu dua tahun, tapi kalau dua tahun mending saya keluar saja. Masa saya kerja dua tahun tidak menghasilkan apa-apa, tapi kata Menkumham janji dapat diselesaikan dua hari. Kalau dua tahun saya pulang saja ke Pangandaran," tegas dia.

Susi menjelaskan aturan dan pengawasan terkait perikanan akan dibuat jelas di dalam peraturan menteri yang akan diputuskan wanita nomor satu di Kementerian Kelautan dan Perikanan ini.

"Sebetulnya secara undang-undang perikanan kita sudah punya, sekarang saya mau bikin jelas saja per Keputusan Menteri untuk setiap item supaya lebih 'clear' kepada semua pemain. Kemudian untuk pengawasan akan bekerja sama dengan semua depertemen dan instansi," tambahnya.

Dirinya pun berharap Peraturan Menteri yang akan dibuat dapat terealisasi secepatnya. Menurut dia, dengan komitmen bersama di Kabinet Kerja, semua permasalahan saat ini dapat diselesaikan termasuk mengubah aturan yang memberatkan nelayan ataupun investor.

"Saya punya perasaan Kabinet Kerja ini sangat 'open', border-border, sekat-sekat antardepertemen sudah tidak ada lagi. Mudah-mudahan dengan komitmen bersama kita dapat menyelesaikan segala permasalahan, mengubah aturan yang menyulitkan seperti retribusi-retribusi," tutup dia. 
 
 
Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/11/04/314121/duh-susi-pudjiastuti-ancam-mundur-jadi-menteri

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku