Terus Berseteru, Citra DPR Makin Terpuruk

Terus Berseteru, Citra DPR Makin Terpuruk    
 
JAKARTA - Politisi Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di DPR belum menemukan titik temu untuk berdamai. Konflik kepentingan tersebut berdampak pada semakin merosotnya citra parlemen.
 
Pengamat politik yang juga aktivis 98, Fadjroel Rahman gusar dengan buruknya pemandangan yang ditampilkan politisi di Senayan. Dia mengingatkan kepada politisi, jangan sampai masyarakat menilai DPR sudah tak ada gunanya lagi.

"Sehingga nantinya rakyat memaksa untuk penghapusan DPR dan yang terjadi adalah sebuah demokrasi yang otoriter, karena fungsi dari DPR sudah tidak ada lagi,” kata Fadjroel kepada Okezone, Rabu (5/11/2014).

Politisi DPR ribut saat sidang paripurna

Fadjroel menyarankan agar kedua kubu duduk bersama dan membahas kembali UUD MD3. Dia juga mengingatkan bahwa DPR punya tugas dan fungsi budgeting, pengawas kebijakan dan pembuatan undang-undang.

Seharusnya, lanjut dia, saat ini DPR sudah bekerja untuk rakyat, bukan memikirkan kepentingan golongan. Dia mengatakan, kisruh antarkoalisi berdampak pada belum turunnya gaji untuk beberapa wakil rakyat.

“Anggota DPR tidak perlu takut, haknya pasti dibayar ketika konflik ini sudah ada penyelesaiannya,” urainya.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2014/11/05/337/1061199/terus-berseteru-citra-dpr-makin-terpuruk

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku