Cerita Menteri Susi Soal Kepemilikan Pulau 'Susi' di Aceh

Jakarta - Sosok Susi Pudjiastuti semakin melejit setelah Presiden Jokowi mengamanahi dirinya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Sebuah tugas yang awalnya banyak dicibir orang lantaran dirinya adalah pemilik maskapai Susi Air, bukan sebuah perusahaan kapal laut.

Latar belakang pendidikan Susi pun tak jarang dipandang sebelah mata karena hanya tamatan SMP dan tak lulus SMA. Bahkan dirinya langsung melakukan hal kontroversial saat diperkenalkan oleh Presiden Jokowi di Istana, yakni merokok.

Susi memang seorang perokok, tapi kini dirinya sudah mulai berhenti. "Saya sudah mulai berhenti," ujarnya di Gedung DPD, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014).

Pada hari ini Susi memang cukup membuat heboh DPD RI. Para senator dibuatnya berdecak kagum atas gagasan yang terlontar. Kritikan pedas atas pengelolaan kelautan Indonesia saat ini sebanding dengan mereka yang menyabet gelar perguruan tinggi.

"Saya Rafli Kande, senator asal Aceh. Di tempat saya, Bu Susi ini terkenal dengan nama 'Kak Susi' karena dia punya pulau namanya Pulau Susi," ujar anggota Komite II DPD Rafli Kande dalam rapat bersama Susi.

Pulau Susi terletak di Simeulue, Nangroe Aceh Darussalam. Pulau itu merupakan buah kasih dari pemerintah setempat atas jasa Susi ketika menolong korban tsunami.

"Sampai sekarang saya tak merasa memiliki pulau tersebut. Memang waktu itu saya pernah membangun masjid di sana, kemudian saya diberikan pulau. Tapi saya tak pernah tinggal di pulau itu," ungkap Susi.

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/11/06/010527/2740271/10/cerita-menteri-susi-soal-kepemilikan-pulau-susi-di-aceh?991101mainnews

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku