Ternyata, Makassar Tak Kalah Macet dari Jakarta


Macet, banyak penduduk, dan penuh bangunan jadi kesan yang sering kali tertinggal di benak turis tentang Jakarta. Tapi selain Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, Makassar juga tak kalah padat dan macet!

Kesan kota yang padat penduduk begitu terasa saat saya melongokkan kepala ke jendela pesawat ke arah kota Makassar. Terlihat jelas kota ini diisi banyak bangunan, mulai dari rumah hingga gedung perkantoran.

Bahkan, jika diamati jarak antar bangunannya cukup dekat. Saya mulai berpikir, Makassar ternyata mirip seperti Jakarta.

Saat resmi menginjakkan kaki di Makassar, saya semakin yakin. Banyak orang yang lalu lalang di pinggir jalan, tak ketinggalan berbagai jenis kendaraan bermotor yang hilir mudik di jalan raya.

Kemudian di depan saya ada antrean panjang mobil. Macet! Ya, Makassar ternyata juga macet seperti Jakarta. Mobil-mobil ini berjejer rapi menunggu antrean untuk bisa jalan.

Bukan tanpa sebab, antrean ini terjadi karena ada banyak kendaraan yang ingin berbalik arah di putaran depan. Namun, karena jumlah mobil yang datang cukup banyak, mereka pun antre sehingga macet cukup panjang.

"Tuh, Makassar sama seperti Jakarta kan? Macet juga," tutur Ata, salah seorang warga Makassar yang menemani perjalanan saya beberapa waktu lalu di Kota Anging Mamiri tersebut.

Sambil menunggu mobil maju, saya menengok ke kiri dan kanan. Banyak gedung tinggi berbaris rapi. Alih-alih bangunan tua, gedung-gedung yang mengisi Kota Makassar tergolong modern.

"Makassar juga penuh (penduduk) sama seperti Jakarta, sudah banyak bangunan juga. Makassar kota besar juga sama seperti Jakarta. Jangan kaget ya, Put!" tambahnya.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku