"Anggota DPRD Lain Mana Ada yang Seberani Haji Lulung?"

Alsa
JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan kaus bertema Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung ludes terjual di kawasan Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (15/3/2015) pagi.
Sebagian pembeli mengaku tertarik karena tulisan-tulisan pada kaus itu yang mereka anggap lucu. 

Meski demikian, tidak sedikit pembeli yang mengaku membeli karena mengagumi politisi asal Tanah Abang itu. 

"Ngefans (sama Lulung), karena dia berani, orangnya tegas. Anggota DPRD yang lain mana ada yang seberani dia?" ujar Edy (53), salah seorang pembeli asal Petamburan, Jakarta Pusat. 

Edy tampak membeli dua kaus, satu berwarna hitam dan satunya lagi putih. Satu kaus yang ia beli rencananya akan diberikan kepada mertuanya. 

"Beli baju dua, yang satu buat mertua," ucap dia. Seperti halnya Edy, Zainal (35) juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengaku kagum pada figur Haji Lulung. 

"Dia mengerti Jakarta. Jadi hati saya hanya untuk Haji Lulung," ujar pria yang terlihat membeli empat helai kaus itu. 

Zainal mengaku mengikuti pemberitaan seputar kekisruhan RAPBD DKI 2015, yang memunculkan ketegangan antara Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan DPRD DKI. 

Sebagai warga Jakarta, ia berharap kedua belah pihak dapat mencapai kesepakatan agar kekisruhan bisa segera mereda. 

"Mediasi harus tetap ada, jadi kesepakatan RAPBD 2015 bisa terlaksanalah. Karena saat ini warga Jakarta merasa telantar. Misalnya jalan rusak dan KJP (Kartu Jakarta Pintar) saat ini belum direalisasikan," ujar dia. 

Kaus bertema "Haji Lulung" dijual oleh seorang pedagang bernama Redi (45). Ia mulai terlihat membuka lapak dagangannya sekitar pukul 07.15. Tak sampai dua jam, yakni sekitar pukul 08.55, ia sudah terlihat membereskan lapaknya itu. 

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku