Negeri di Atas Awan, Garut Juga Punya!


Ada beberapa gunung di Indonesia yang menyandang julukan 'Negeri di Atas Awan', Semeru dan Rinjani misalnya. Tapi siapa sangka, Garut juga punya pemandangan seperti ini. Penasaran? Coba naik Gunung Cikuray.

Cikuray adalah gunung tertinggi keempat di Jawa Barat, dengan ketinggian 2.821 mdpl. Letaknya di perbatasan Kecamatan Bayongbong, Cikajang dan Kecamatan Dayeuh Manggung, Garut, Jawa Barat.

Mencapai gunung tersebut traveler dapat menempuh perjalanan dari Bandung menggunakan bis dengan tujuan Terminal Guntur, Garut. Dari sana Anda bisa meneruskan perjalanan dengan angkutan umum untuk mencapai jalur pendakian Cikajang. Para supir angkutan sudah paham apabila traveler ingin diantar sampai ke jalur pendakian. 

Setelah tiba di jalur pendakian tepatnya Pos 1 atau sering disebut Pos Pemancar, Anda dapat berkemah semalaman sembari mempersiapkan fisik untuk mendaki. Terdapat tujuh pos dengan trek pendakian yang bervariasi dan sangat menantang.

Jalur pendakian Cikuray ini sangat cocok bagi para pecinta alam. Panorama pegunungan terbentang sangat indah selagi traveler mendaki. Mulai dari perkebunan warga, sampai hutan belantara yang masih perawan.

Sesampainya di puncak, mata para traveler akan disuguhkan oleh panorama Kota Garut yang eksotis. "Swiss Van Java" merupakan julukan kota ini.

Pemandangan lain yang tak kalah menakjubkan adalah pemandangan sunrise. Gerombolan awan serta semburat merah dari Sang Surya menambah kesempurnaan di tempat ini.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku