Megawati Juluki Menteri Susi Putri Duyung dan Mitraliur

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnputri, menganggap Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai mitraliur atau senapan mesin. Mitraliur yang dimaksud Megawati adalah teman berdiskusi yang baik.

Mega mengisahkan, dalam setiap pertemuannya dengan Susi, hal yang selalu dibahas adalah mengenai ikan dan kelautan. "Bu Susi juga sebagai mitraliur saya. Bu Susi, kalau bertemu saya setelah salam pipi, langsung membicarakan masalah ikan dan kelautan," kata Mega dalam selingan pidato menyambut Hari Perempuan Internasional di Taman Ismail Marzuk, Ahad, 8 Maret 2015.

Bahasan Susi soal ikan dan kelautan, tutur Megawati, memang menarik. Sebab, Susi memiliki visi dan misi sesuai dengan konsep pemerintahan saat ini. Namun, di tengah perbincangan soal ikan dan kelautan dengan Susi, Mega sedikit berkelakar.

"Kalau terus membicarakan laut, saya bilang, nanti Bu Susi kayak putri duyung," ujar Megawati. Sontak hadirin yang hadir dalam perayaan Hari Perempuan Internasional itu pun tertawa mendengar candaan Megawati.

Dalam pidatonya, Megawati juga menyanjung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. "Khofifah ini saya sudah lama kenal. Maka, ketika Bapak Presiden (Joko Widodo) meminta beliau jadi menteri, saya juga mengusulkan dia. Saya senang sekali karena sudah kerja sama dengan beliau."

Dia juga menyanjung Siti Nurbaya, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Menurut Megawati, alasan dipilihnya Siti Nurbaya sebagai menteri adalah agar dapat membuat perubahan. "Karena beberapa Menhut sebelumnya kebanyakan laki-laki dan gagal," ujarnya.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/03/08/078648120/Megawati-Juluki-Menteri-Susi-Putri-Duyung-dan-Mitraliur

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku