Goa Terbesar di Asia Tenggara

Tidak bisa di pungkiri nama trenggalek belum cukup familiar di banding dengan kabupaten kabupaten lainnya di jawa timur. kali ini saya mau membahas tentang goa lawa ...

Memasuki area wisata Gua Lowo, wisatawan akan melewati sebuah jembatan kecil yang membelah sebuah aliran sungai yang jika disaksikan akan menambah eksotisnya daerah wisata ini dengan ratusan batu yang bertengger disela-sela air sungai. Selanjutnya, wisatawan akan melewati sebuah kawasan yang ditanami pohon Jati yang rimbun yang juga akan menambah kesan alami. Meskipun jika dimusim kemarau pohon jati ini akan meranggas menyesuaikan dengan kondisi alam, namun tak menghilangkan kesan eksotis. Di kanan kiri jalan menuju mulut gua, pengunjung bisa menikmati puluhan batu alami yang ditata apik mengelilingi taman. Meskipun jalan menuju mulut gua masih terasa berat dengan tangga berunjak, namun para wisatawan tak perlu lagi khawatir karena semua akan terbalas oleh keindahannya

Gua Lowo dinobatkan sebagai gua terbesar di Asia Tenggara bahkan untuk wilayah Asia. Hal ini disampaikan oleh seorang ahli gua asal Prancis yang bernama Mr. Gilbert Manthovani dan Dr. Robert K Kho. Dengan panjang gua yang diperkirakan mencapai 2km, Dinas Pariwisata setempat masih mengelola sepanjang 800 m. Walaupun demikian, para wisatawan masih bisa menikmati keindahan gua dengan stalagtit dan stalagmitnya yang bisa membelalakkan mata. Dengan pengelolaan yang terus akan dibenahi, wisatawan bisa melihat 9 ruang utama dan beberapa ruang kecil lainnya. Bahkan menurut kabar dari pengelola wisata tersebut, diujung goa terdapat sebuah batu gong yang bisa berbunyi seperti gong jika dipukul. .


dari pusat kota trenggalek atau tulungagung sekitar 30km ,untuk mencapai goa lowo pun juga sangat mudah dari trenggalek atau tulungagung bisa langsung ke durenan dan langsung menuju kecamatan watulimo....di kecamatan watulimo inilah selain goa lowo,juga ada sederet pantai yang eksotis yaitu pantai prigi,pantai pasir putih,pantai karanggongso,pantai damas .nanti setelah sampai goa lowo perjalanan bisa di lanjutkan ke pantai tersebut.

Cukuplah bertandang ke Gua Lowo, maka keajaiban alam tingkat dunia ini bisa anda nikmati dengan mudah. Selain itu, keeksotisan Kota Trenggalek akan anda jumpai dengan segala keramahannya.





Sumber : http://tombo-ngantok.blogspot.com/2012/11/gua-lowo-watulimotrenggalek.html

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku