Pantai Sidem

Karang Pantai Sidem
Selain pantai popoh di jawa timur, anda bisa mengunjungi pantai sidem. Letaknya di sebelah barat pantai popoh, dan terdiri dari perkampungan yang bisa di bilang padat penduduk. Letak pastinya adalah di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Lokasinya mudah dijangkau, kondisi jalan beraspal dan halus. Perjalanan menuju lokasi dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Akan lebih mengasyikkan lagi bila Anda mau berjalan kaki. Sepanjang jalan pengunjung bisa melihat pemandangan pohon jati yang sejuk. Dari atas bukit terlihat birunya air laut serta perahu-perahu nelayan yang mencari ikan. Kondisi udara di pantai sidem sangat sejuk, karena tumbuhh beberapa pepohonan di sekitar pantai.

Harga tiket masuk hanya Rp 3000 per orang.Kalau menggunakan kendaraan menambah biaya Rp 1.000 untuk sepeda motor, Rp 2.000 untuk mobil dan Rp 2.500 untuk bus.Selain bermata pencarian nelayan, anda juga akan menemukan industri rumah tangga dengan beragam produk. Seperti ikan asin maupun terasi yang telah dikemas rapi serta siap untuk dibawa pulang sebagai buah tangan. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas di pantai ini, berupa rujak.

Di Pantai Sidem ini pula lah kita mendapati pemandangan bagaimana dua arus air bertemu, yakni antara air sungai dan air laut. Pertemuan air ini mengisyaratkan adanya perbedaan nyata antara warna air sungai dan air laut.

Keindahan Pasir dan Karang Pantai Sidem-0503
Keindahan Pasir dan Karang Pantai Sidem-0503

Pantai Sidem ; Eksotisme Hilir Sungai dan Air Laut-8392
Pantai Sidem ; Eksotisme Hilir Sungai dan Air Laut-8392


Sumber artikel : http://www.pantai.org/jawa/objek-wisata-pantai-sidem-tulungagung-jawa-timur

Sumber foto : http://travel.detik.com/read/2012/12/09/143255/2113371/1025/pantai-sidem-pesona-tercantik-di-jawa-timur

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2014 Indonesiaku