Air Terjun Lawean

Salah satu potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Tulungagung adalah Air Terjun Laweyan. Dengan ketinggian sekitar 100 meter, Air Terjun Lawean menjadi salah satu air terjun yang sering dijungi para wisatawan dan menjadi primadona di Tulungagung. Air terjun ini terletak di lereng Gunung Wilis dengan ketinggian 1.200 m diatas permukaan air laut. Lokas tepatnya adalah di dusun Turi, desa Geger, Kecamatan Sendang kurang lebih 25 km arah barat dari Kota Tulungagung.
Untuk menuju lokasi harus berjalan kaki kurang lebih 3 km dengan kondisi jalan yang naik turun, licin dan menerobos semak belukar dengan melewati indahnya panorama perbukitan, dan sembilan kali menyeberangi sungai di hutan yang masih perawan. Dengan medan yang agak sulit, sangat cocok bagi anda para pendaki dan pecinta alam. 


 Sumber : http://ensiklopediaindonesia.com/wisata-indonesia/wisata-alam-indonesia/air-terjun-lawean-eksotisnya-kesegaran-tulungagung/

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

1 komentar:

  1. Air terjun lawean penampehan sudah tidak berkelok lagi karena aliran atas udah di rubah oleh pemerintah lebih detail buka link dibawah ini
    air terjun lawean penampehan tidak berkelok lagi

    BalasHapus

Copyright © 2014 Indonesiaku